2 TOP Platform Social Media versi Pebisnis Jaman Sekarang

Tips marketing : 2 TOP Platform Social Media teratas masa kini versi Pebisnis Jaman Sekarang

Para pebisnis yang cerdas harus membuat rencana bisnis, menemukan business coach dan juga menggunakan sumber daya dan platform gratis yang tersedia.

Berbicara pada episode keenam dari Yahoo Finance Breakfast Club: Live Online pada Kamis pagi, pengusaha serial Lisa Teh memilih dua platform media sosial yang harusnya dihadiri oleh bisnis, yang mungkin akan mengejutkan: LinkedIn dan TikTok.

“Saya akan sangat merekomendasikan semua pemilik bisnis , jika Anda saat ini tidak berada di LinkedIn, aktifkan platform ini. Ini adalah salah satu tools yang paling luar biasa,” kata Teh.

Platform media sosial dapat dibagi menjadi dua jenis: ‘sedikit konten’ dan ‘konten penuh’. Raksasa media sosial besar seperti Instagram dan Facebook masuk ke dalam kategori yang terakhir, di mana terdapat lebih banyak konten daripada pengguna, membuat bisnis berlomba-lomba dengan terus nge-posting untuk menarik perhatian pelanggan.

Sementara itu, platform seperti Linkedin dan TikTok sebenarnya memiliki lebih banyak pengguna daripada konten, sehingga konten secara organik mencapai volume yang lebih tinggi.

Lebih baik lagi, gratis.

“Jika Anda berpikir tentang pemasaran saat ini dan Anda tidak memiliki banyak anggaran, gunakan platform seperti LinkedIn dan TikTok karena Anda akan mendapatkan lebih banyak konten Anda daripada yang anda keluarkan, “ kata Teh.

Apa rencanamu?

Menurut Laidlaw, menetapkan visi untuk masa depan adalah apa yang membedakan pemilik bisnis yang sukses.

Laidlaw telah berbicara kepada orang-orang yang telah berkecimpung dalam bisnis selama satu dekade atau lebih, dan akan mengajukan pertanyaan berikut: ‘Ke mana Anda akan pergi? Apa modelmu? Siapa target pasar Anda? ‘Di antara pertanyaan mendasar lainnya.

“Jika saya bertanya kepada orang-orang apa rencana mereka untuk bisnis mereka, mereka tidak tahu,” kata Laidlaw.

“Mereka tidak punya petunjuk!” dia berkata. “Kamu menghabiskan lebih banyak waktu mengatur liburanmu.”

Tetapi menetapkan rencana bisnis memberi Anda visi untuk mengacu ke masa depan.

Get your business Coach !

Baik Teh dan Laidlaw menganjurkan business coach untuk membantu pengusaha dalam perjalanan bisnis mereka.

“Mengapa melakukan semua kesalahan ini dan membuang-buang waktu, uang, dan energi selama ini, jika Anda dapat menghindarinya dengan benar-benar menemukan seseorang yang dapat membimbing Anda dan membagikan pembelajaran mereka?” dia berkata.

“Anda bisa mendapatkan banyak pembelajaran, seperti saya telah belajar banyak hanya dengan menonton konten di LinkedIn – tidak memerlukan biaya sepeser pun,” katanya. Membeli buku strategi bisnis juga tidak membuat Anda payah.

Sumber : Entrepreneur

Simak tips untuk pebisnis, franchise dan artikel lainnya : Artikel Franchise & License Expo Indonesia dan jangan lupa untuk bergabung bersama di pameran terbesar Franchise & License Expo Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *