5 hal yang harus kamu ketahui jika ingin meWaralaba-kan bisnis anda!

waralaba
waralaba
5 hal yang harus kamu ketahui jika ingin mewaralabakan bisnis anda, miliki konsep yang jelas dengan pelatihan yang tepat, lalu pilih franchisee dengan baik dan control yang tepat terhadap manajemen bisnis anda

Banyak pemilik bisnis mempertimbangkan waralaba karena dapat memberikan peluang untuk mengembangkan bisnis mereka dengan cepat – tetapi mungkin tidak untuk semua orang. Di sini, 5 tips penting yang penting ketika merencanakan model waralaba Anda!

1. Memiliki konsep utama yang jelas

Sebagai pemilik bisnis, Anda mungkin mengandalkan intuisi anda. Tetapi sebagai pemilik waralaba, Anda ingin waralaba bisnis Anda memiliki rencana bisnis Anda – untuk operasi harian terkecil sekalipun.

Setiap langkah bisnis harus dimasukkan dalam sistem Anda, dan itu berarti pemilik waralaba harus mengetahui bisnis mereka keseluruhan. Anda tidak dapat mengharapkan pewaralaba Anda untuk memahami bisnis jika pemilik waralaba tidak memiliki konsep yang jelas dan terdefinisi sendiri.

2. Pilih franchisee dengan hati-hati

Merekrut franchisee yang tepat adalah salah satu aspek terpenting dari waralaba perusahaan Anda.

Sebagai pemilik waralaba, Anda harus mengetahui dari mana pemilik waralaba mendapatkan dana mereka dan seperti apa pembayaran mereka. Terakhir, pewaralaba harus berwirausaha tetapi tidak terlalu banyak sehingga mereka tidak dapat bekerja dalam sistem franchisor.

3. Investasikan dengan serius dalam pelatihan

Pelatihan yang solid bermanfaat bagi pewaralaba dan pemilik waralaba.

Pada tingkat paling dasar, pelatihan yang solid membantu franchisee memahami komponen dasar yang mereka butuhkan untuk operasi sehari-hari. Ini juga memastikan awal yang lancar dan sukses. Pelatihan membantu pewaralaba memastikan karyawan mereka memiliki keterampilan yang tepat dan juga menghadapi tantangan yang pasti akan datang.

4. Jaga kontrol yang ketat

Kontrol dimulai dengan pemilik waralaba yang memberikan bantuan signifikan dalam mengoperasikan bisnis dengan rencana pemasaran yang baik. Di luar permulaan awal ini, ini mencakup banyak aspek operasi waralaba: promotion campaign, kebijakan manajemen, dan kejelasan jam operasional.

5. optimalkan system jika ada persaingan.

Persaingan, sederhananya, adalah ketika sistem kedua menduplikasi perilaku yang pertama. Untuk keuntungan optimal, franchisee Anda harus menduplikasi sistem Anda sebagai franchisor.

Source : Entrepreneur.com

#tipsbisnis #peluangusaha #franchiseinsight #tipswaralaba #tipsfranchise #waralaba #franchise #tipsentrepreneur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *