5 Tips Bisnis Agar Berhasil Melalui Krisis COVID-19

Tips bisnis yang dapat membantu melalui krisis COVID-19

Tidak dapat disangkal bahwa banyak dari kehidupan kita telah berubah sejak munculnya Pandemi COVID-19. Secara tidak langsung, ini telah menyebabkan beberapa tantangan yang tidak terduga, terutama bagi pengusaha dan bisnis kecil. Namun, tantangan yang belum pernah terjadi sebelumnya juga memberi kami peluang baru untuk pertumbuhan. Bagaimanapun, COVID-19 adalah masalah sementara, tetapi bisnis kami permanen. Dengan tips bisnis di bawah, keluar di sisi lain akan menjadi bukti ketahanan bisnis dan para pemimpin mereka.

Pada akhirnya, kemampuan untuk beradaptasi terhadap perubahan adalah apa yang akan memungkinkan wirausahawan untuk bertahan hidup dan bahkan berkembang lebih baik selama COVID-19. Berikut adalah beberapa tips bisnis cara untuk melakukan hal itu:

Tips Bisnis

1 : KEEP YOUR CLOSEST CLOSE

Menjaga hubungan penting sangat penting untuk ketahanan bisnis. Pertahankan hubungan dengan rekan yg saling menguntungkan, dan dapat membantu pengusaha dan bisnis mitra mereka untuk mengatasi ekonomi yang menantang. Pikirkan kualitas daripada kuantitas, dan selami lebih dalam pasar yang lebih sukses untuk bisnis Anda.

2 : DON’T FORGET ABOUT YOUR BRAND

Selama COVID-19, kunci untuk tetap bertahan dan tetap terkini juga relevan adalah sebuah tantangan, jadi gunakan semangat Pebisnis Anda untuk bekerja, dan menentukan nilai apa yang dapat Anda lakukan sendiri untuk menghemat waktu dan uang.

3 : SURPRISE AND DELIGHT

Jika Anda punya waktu dan sumber daya, berikan kepada tim Anda, pelanggan Anda, dan komunitas Anda. Anda dapat mendukung strategi CSR Anda, dan secara bersamaan membantu orang yang membutuhkan. Tunjukkan pada tim Anda, pelanggan, dan rekan kerja bahwa Anda peduli. Ini dapat membentuk kelompok pendukung dengan pengusaha lain, mengorganisir acara sosial di Zoom, atau mengirim proposal proaktif untuk ide baru.

4 : TRUST YOUR TEAM

Berhati-hatilah bahwa semua orang mungkin menghadapi tekanan yang berbeda selama masa ini. Jadi gunakan akal sehat, kebaikan, dan kejujuran untuk berkomunikasi dengan tim Anda. Anda mungkin perlu memberikan lebih banyak fleksibilitas untuk mendukung dan memotivasi tim Anda.

5 : ADAPT AND EVOLVE

Jeff Bezos, pendiri Amazon, mengatakan: “Yang berbahaya adalah tidak berevolusi.” Sebagai manusia dan pengusaha, perbaikan terus-menerus adalah Keharusan. Jangan biarkan COVID-19 menghambat Anda untuk berkembang.

Ini semua mungkin sebuah tantangan, tetapi jika kita berhasil, kita akan muncul dengan pelajaran penting yang dapat membantu kita memperkuat bisnis kita untuk masa depan.

Sumber : Entrepeneur

Simak tips dan artikel lainnya untuk berbisnis franchise di Indonesia : Artikel Franchise & License Expo Indonesia dan jangan lupa untuk bergabung bersama di pameran terbesar Franchise & License Expo Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *