8 Tips Sukses Wirausaha

tips wirausaha
tips wirausaha
8 tips sukses wirausaha

Menjadi seorang wirausahawan berarti Anda akan sering merintis jalan Anda sendiri: Tidak ada panduan yang akan memandu Anda dari satu langkah ke langkah berikutnya, apa saja yang harus di perhatikan?

1. Pertahankan visi besar di depan mata.

Visi besar akan membawa Anda lebih jauh. Visi Anda adalah fondasi, kompas, dan jalan Anda.

2. Jalani Visi anda dengan Tekun.

Apa yang harus berjalan seiring dengan visi besar adalah ketekunan yang Anda perlukan untuk terus bergerak maju. Jika Anda seorang pengamat Game of Thrones, ada kalimat yang bagus dalam episode baru-baru ini ketika Stannis Baratheon dinasihati tentang kurangnya kebijaksanaan dalam memulai pertempuran di salju. Dia menjawab: “Kami berbaris menuju kemenangan atau kami berbaris untuk mengalahkan, tetapi kami maju, hanya maju.”

3. Buat rencana, tetapi fleksibel.

Terkadang, perubahan besar pada rencana akan diperlukan.

4. Rangkullah keahlian Anda.

Jika Anda sudah mahir dalam sesuatu, atau memiliki skill. Jangan mencoba menjadi segalanya untuk semua aspek bisnis Anda.

5. Jangan mencoba mengubah system yang ada

Jangan buang waktu Anda mencoba mengatur sistem ketika Anda dapat membeli dan menginstalnya, menghemat waktu berharga dan menghabiskan sedikit uang itulah yang harus dipikirkan.

6. Jangan Burn-Out.

Kesehatan Anda adalah hal terpenting dalam hidup Anda, Anda mengerti intinya.

Anda akan kelelahan jika Anda mengorbankan kesehatan fisik dan mental Anda di bisnis Anda. Jadi, jaga dirimu baik-baik.

7. Memanfaatkan segalanya.

Manfaatkan waktu luang menunggu di mana saja (kantor dokter, sekolah anak Anda, ruang tunggu mekanik Anda, penerbangan maskapai Anda) untuk menyelesaikan pekerjaan.

8. Pertahankan selera humor Anda.

Jika Anda tidak bisa menertawakan diri sendiri, Anda kehilangan diri anda.

Tertawa adalah obat yang baik untuk meredakan stres, menanamkan sedikit keceriaan ke dalam kehidupan dan mendapatkan beberapa perspektif tentang fakta bahwa, hei, ini hanya kehidupan – Anda tidak harus menganggapnya begitu serius.

Source : Entrepreneur

 #FLEI #FLEI2020 #RPE #Pameranwaralaba #pameranfranchise #franchiseexpo #peluangusaha #franchiseandlicense #franchiseandlicenseexpodindonesia #franchise #waralaba #pameranbisnis #tipsbisnis #tipswaralaba #tipsfranchise

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *