Banyaknya Keuntungan Berbisnis Waralaba

waralaba
waralaba
keuntungan memilih usaha Waralaba selain resiko kerugian lebih kecil, anda bisa memiliki Hak usaha penuh dan mendapatkan keuntungan dari promosi maupun dari riset perusahaan.

Pada dasarnya semua konsep bisnis menawarkan kelebihanya masing -masing. Dan tentunya menawarkan keuntungan yang sangat menggiurkan. Tetapi jangan lupa bahwa semua bisnis tidak luput dari resiko gagal. Kemungkinan gagal menciptakan produk, gagal menggaet pelanggan, gagal memanajemen usaha, dan yang terbesar adalah gagal yang menyebabkan kerugian modal investasi.

Usaha dengan sistem waralaba bisa menjadi sebuah solusi alternatif yang menarik untuk dimasuki, karena itu orang-orang berlomba untuk utuk mendapatkan waralaba yang bagus.

Sebagai orang awam, anda mungkin memiliki ketakutan luar biasa jika harus memulai usaha dari nol. Pengalaman berbicara, biasanya seorang pebisnis ulung harus kehilangan dua atau tiga usaha sebelumnya hingga mereka memiliki sebuah usaha yang sukses.
Dengan kelebihan yang ditawarkan bisnis waralaba, bisnis ini akan menjadi sebuah trend menarik yang sekarang makin marak. Beberapa kelebihan bisnis waralaba yang menjadi ukuran bahwa bisnis ini sangat diminati diantaranya adalah:

1. Risiko kerugian usaha lebih kecil
Pada dasarnya tidak ada bisnis tanpa risiko. Sama dengan mata uang, ada angka dan gambar. Selalu ada kemungkinan yang mau tidak mau harus dihadapi. tetapi dengan membangun bisnis waralaba, anda dapat meminimalisir kemungkinan kerugian yang anda derita.

2. Memiliki hak usaha penuh
Pihak terwaralaba memiliki hak atas beberapa aspek dari pihak pewaralaba. Termasuk nama, merek dagang, rahasia bisnis, serta proses formula, dan resep milik pewaralaba

3. Mendapat keuntungan dari program riset dan pengembangan yang dilakukan perusahaan
Biasanya perusahaan waralaba memiliki departemen khusus yang menangani riset pengembangan usaha. Ini mereka lakukan terus menerus untuk memperbaiki bisnis agar tetap kompetitif.

4. Mendapat keuntungan dari promosi
Aktifitas iklan dan semua jenis program promosi oleh perusahaan memberikan keuntungan lain bagi terwaralaba. Karena ada kerja sama saling menguntungkan, mereka memiliki timbal balik dan keuntungan dari aktifitas masing-masing pihak.

Source : rancah.com

#tipsbisnis #peluangusaha #franchiseinsight #tipswaralaba #tipsfranchise #waralaba #franchise #tipsentrepreneur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *