Meski Tak Segesit Sebelum Pandemi, New Normal Bikin Roda Bisnis Muter Lagi

Dua bulan sudah masyarakat Indonesia mematuhi kebijakan pemerintah untuk berdiam di rumah. Praktis roda bisnis banyak yang berhenti berputar, meskipun ada, jalannya tak segesit sebelum pandemi. Misal saja bisnis restoran dan fesyen yang seharusnya panen saat bulan Ramadhan dan Idul Fitri, sontak sepi bahkan banyak yang harus menutup gerai usahanya.

Rencana pemerintah mengeluarkan kebijakan pelonggaran di beberapa sektor bisnis agar kembali bisa berputar, disambut baik dunia usaha. Ketua Komite Tetap Franchise, Lisensi & Kemitraan Kadin Indonesia, Levita Supit salah satunya.

Wanita yang memiliki bisnis di beberapa sektor ini mempercapai bisnis bisa berjalan dengan menjaga kepercayaan masyarakat bahwa dengan melakukan New Normal demi kebaikan bersama. Hal ini tentu lebih baik sehingga bisnis bisa kembali dijalankan dan mencegah semakin meluasnya Covid-19.

“Kita tunjukkan terhadap masyarakat, bahwa datang ke tempat bisnis kita misalnya restaurant maka masyarakat tidak perlu khawatir karena semua sudah diatur sesuai dengan ketentuan new normal,” jelasnya.

Levita mencontohkan harus mencuci tangan terlebih dahulu, semua waiters menggunakan masker dan sarung tangan, yang masuk ke restaurant juga terbatas jumlahnya, menjaga jarak, menjaga kebersihan, dan lainnya.

“Yang belum ada sebelumnya di tempat usaha kita seperti sanitary, masker, jaga jarak, tidak ada kerumunan, menghindari bersentuhan dengan orang  lain, menjaga kebersihan dan lainnya harus diterapkan pada new normal ini,” jelasnya.

 “Ini agar supaya bisnis kita bisa kembali berjalan dan tetap bertahan, tentu kita harus memberlakukan hal tersebut agar masyarakat juga merasa aman apabila berhubungan dengan bisnis kita,” tutup Levita.https://peluangusahaku.id/meski-tak-segesit-sebelum-pandemi-new-normal-bikin-roda-bisnis-muter-lagi/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *