• 4 - 6 September 2020
  • Jakarta Convention Center

Peluang Bisnis Tanpa Modal dengan Dropship

Peluang bisnis dropship bisa jadi pilihan kamu di waktu senggang. Apalagi menjalankan bisnis ini tidak memerlukan modal, caranya? Secara teknis, dropshipping merupakan proses pengiriman barang secara langsung ke pelanggan dari pemasok yang merupakan pihak ketiga atau “vendor”.

Secara sederhana, penjual ini cuma meneruskan pesanan dari pihak pembeli ke pihak supplier-nya. Dan nantinya, pihak supplier yang akan mengirim barang tersebut ke pihak pembeli atas nama si penjual tadi.

Sebenarnya modal yang dibutuhkan hanya smartphone dan internet untuk menjualnya di sosial media seperti Instagram atau Facebook. Langkah selanjutnya kamu harus menghubungi pihak supplier untuk memastikan bahwa kamu memilih menjadi dropshipper dari pihak tersebut.

Biasanya setelah saling sepakat, pihak supplier akan mengizinkan penggunaan gambar atau foto dan memberikan harga yang biasanya lebih murah dari harga asli. Nah di sini kamu bisa menentukan harga penjualan, misal dropship baju harga awal yang ditentukan supplier Rp 80.000, kemudian kamu menjualnya Rp 100.000. Jangan lupa kamu harus memperhitungkan ongkos kirim yang bisa dilihat dari aplikasi jasa pengiriman.

Jika tertarik, berikut rekomendasi ide bisnis dropship yang bisa kamu pilih:

1. Kosmetik dan Skincare

Penjualan kosmetik dan Skincare tak ada habisny. Apalagi banyak produk yang sulit dicari di toko offline, kemudian banyak yang mencarinya di toko online. Jika kamu memang dekat dengan segmen pasar perempuan ada baiknya memilih bisnis dropship ini, dengan begitu akan lebih mudah melihat peluang yang ada.

2. Pakaian

Pakaian menjadi barang yang cepat laku saat dijual bahkan menjadi salah satu produk dropship terlaris. Hal ini bukanlah tanpa alasan, mengingat perempuan lebih bosan dengan pakaian yang digunakan. Di samping itu, dunia fashion yang semakin berkembang juga menjadi alasan. Biasanya dropshipper diuntungkan karena persedian diutamakan terlebih dahulu akhirnya banyak pelanggan yang memesan di dropshipper.

3. Jam Tangan

Segmen pasar jam tangan bisa untuk seluruh kalangan baik laki-laki maupun perempuan. Menjadi dropshipper untuk produk ini sangat menguntungkan karena barang yang paling banyak dicari seperti merk Casio, Expedition, Fossil, Michael Kors, Daniel Wellington, serta Olivia Burton sedikit sulit untuk dicari. Adanya dropshipper memudahkan pelanggan untuk mendapatkan barangnya dengan cara yang praktis.

4. Produk Custom

Produk yang dibuat secara khusus berdasarkan order yang diterima. Desain yang dibuat sesuai dengan keinginan pemesan, seperti mug, casing hp, kaus, sepatu bahkan kue ulang tahun. Untung bisnis besar karena memiliki tingkat persaingan yang tidak terlalu sulit sehingga lebih mudah untuk menjalaninya.

https://kumparan.com/peluang-bisnis/peluang-bisnis-tanpa-modal-dengan-dropship-1stbrDqfUZg


Open chat
Powered by